Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Friday, June 19, 2009

Memory Card

Daftar Jenis Kartu Memory :

* PC Card / PCMCIA.
* CF (Compact Flash).
o CFII (Compact Flash Type II).
* SD (Secure Digital).
o miniSD.
o microSD / TransFlash.
* SM (SmartMedia).
* MMC (MultiMediaCard).
o RS-MMC (Reduced-Size MultiMediaCard).
o MMCmicro.
* xD-Picture.
* MS (MemoryStick).
o MS-Duo (MemoryStick Duo).
o Memory Stick Micro M2.
* Intelligent Stick.
* µ card.
* SxS™ Memory Card

Diatas adalah daftar berbagai jenis memory card yang ada, setiap bentuk dan slotnya berbeda sesuai dengan kegunaannya dan merknya. Memory card ada berbagai ukuran penyimpanannya mulai dari 16MB, 32MB, 64MB, 128MB, 256MB, 512MB, dan ada yang hingga 16GB. Harganya-pun sesuai dengan besar penyimpanan dari memory card tersebut. Kebanyakan memory card digunakan pada gadget seperti HandPhone, PDA, Camera Digital, HandyCam, PSP, dan masih banyak gadget lainnya.
Merk dari memory card cukup banyak yang beredar, diantaranya adalah Sony, Apacher, Fuji, ScanDisk, Visipro, V-Gen, Siemens, Panasonic, Kingston, dan lain-lain. Untuk mengkoneksikan memory card dengan komputer / laptop digunakan card reader yang sesuai dengan slot memory card.
Agar memory card awet sebaiknya jangan terlalu banyak di lepas pasang, apabila ada kabel data pada gadget sebaiknya gunakan saja kabel data. Untuk pemformatan kalau bisa jangan sering dilakukan karena bisa memperpendek umur hidup dari memory card tersebut. Gunakan memory card yang sesuai dengan gadget kita, apabila maksimal penggunaan 2GB, gunakan maksimal 2GB jangan menggunakan 4GB karena selain tidak sesuai dengan aturan pabrik bisa menyebabkan beratnya proses eksekusi memory.
Sekian mengenai memory card semoga tulisan ini bermanfaat.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment