Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Monday, September 7, 2009

7 Llangkah Menarik Pengunjung

Jawabannya ada di sini. Cukup dengan tujuh langkah saja.

1. Isi Situs Web Anda dengan Tulisan = =3Derkualitas
Jika isi=20 situs web anda memang bagus dan tulisannya juga berkualitas, pasti = =3Danyak=20 webmaster lain yang ingin punya link ke situs web anda. Jadi, tidak usah = =3Dkhawatir sepi pengunjung.

Selain itu untuk meramaikan situs web anda, beri kesempatan = =3Dengunjung untuk=20 berkontribusi terhadap situs web anda. Misal, beri ruang pada mereka = =3Dntuk=20 menyampaikan komentar tentang situs web anda. Ini perlu agar situs web = =3Dnda=20 lebih interaktif.

2. Bergabung Bersama Directory
Agar situs web = =3Dadi lebih=20 popular, anda bisa mendaftarkannya pada directory. Bergabung bersama = =3Directory=20 bisa memudahkan kerja search engine melacak situs web anda.

Oya, sebelum anda bergabung, ada baiknya anda browsing dulu, pilih = =3Directory=20 yang paling sesuai dengan tema dan isi situs web anda. Contoh directory = =3Di=20 antaranya Yahoo Directory (http://directory.yahoo.com), Open Directory = =3Droject=20 (DMOZ) (http://dmoz.org/), Gimpsy (http://www.gimpsy.com/), GoGuides=20 (http://www.goguides.org/), Business.com (http://www.business.com/), dan = =3Dasih=20 banyak lagi.

3. Tulis artikel untuk situs web lain
Para = =3Demilik web=20 biasanya suka mengumpulkan artikel-artikel bagus dalam situs web mereka. = =3Dah,=20 ini kesempatan anda. Anda bisa menyumbangkan tulisan anda di situs web = =3Demacam=20 ini. Tujuannya apa? Agar anda bisa lebih dikenal.

Anda tidak percaya? Silakan coba!

Beberapa situs web yang biasa mengumpulkan artikel itu Ezine Articles = =3D(http://ezinearticles.com/), Idea Marketers = =3Dhttp://www.ideamarketers.com/),=20 dan GoArticles (http://www.goarticles.com/).

4. Tulis Testimoni
Jika anda menulis testimoni = =3Dengan=20 bagus (dan tentu buatan anda sendiri), sangat mungkin merchant anda akan = =3Dmemajang testimony ini sebagai feature di situs mereka. Tapi, ingat! = =3Dangan=20 buat testimony yang terang-terangan meminta link untuk situs web anda. = =3Dumpulkan=20 saja kontak anda, termasuk situs web anda, dan tunggu saja apa yang = terjadi=20 selanjutnya.

5. Buat press release (keterangan pers)
Untuk = =3Dengenalkan=20 situs web anda yang baru, anda boleh membuat press release. Tujuannya = =3Dgar situs=20 web anda menarik minat pengunjung. Bagaimana caranya press release di=20 internet?

Ada beberapa situs yang biasa mengurusi situs-situs yang baru rilis, = =3Disalnya=20 PRWeb (http://www.prweb.com/), PRFree (http://www.prfree.com/), dan = =3DBWire=20 (http://www.sbwire.com/). Jadi, cukup klik situs mereka, dan anda bisa=20 mengumumkan situs web anda yang baru ke seluruh dunia.


6. Buatlah blog
Cara hebat menggiring pengunjung = =3Dasuk=20 dalam situs anda adalah menggunakan blog. Mengapa? Karena ini promosi = =3Dang=20 gampang. Search engine akan menampilkan blog anda selama keyword anda = =3Di-klik=20 pengunjung.

Oya, anda perlu tahu, search engine itu lebih suka menampilkan blog = =3Dang=20 bagus dan segar (maksudnya, isinya sering di update). Dan, tentu blog = =3Dnda ini=20 harus berhubungan dengan situs web affiliate anda. Juga, berisi produk = =3Dan=20 layanan yang ada di situs web anda.

7. Aktif dalam forum dan grup
Komunitas adalah = =3Dal yang=20 sangat penting dalam bisnis anda. Kenapa? Karena dalam forum dan grup=20 (komunitas) inilah setiap orang membicarakan satu topik. Jadi, segera = =3Dergabung=20 dengan komunitas yang berhubungan dengan situs web anda.

Anda bisa berpromosi di sana. Bagaimana berpromosi yang halus dan = =3Didak=20 menonjol? Gunakan nama situs web anda sebagai ID anda dan buat identitas = =3Dengkap=20 yang memasukkan situs web anda di dalamnya.

All right=E2=80=A6 selalu ada jalan menuju Roma. Selalu ada jalan = =3Denuju kaya. Anda=20 setuju? OK=E2=80=A6 saya nantikan situs web affiliate anda.





0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment