Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Thursday, September 3, 2009

Menaikkan Traffic Blog

Sebagai pemula, mungkin anda masih dihinggapi rasa kurang yakin dan =idak PEDE terjun di bisnis ini. (berarti anda berdiri di garis ragu-ragu =ntara yakin dan tidak).

Ini wajar. Banyak affiliate marketer pemula yang mengalami =etidak-PEDE-an seperti itu.
Sebagai pemula kita memang perlu banyak belajar. Kita juga perlu =erproses. Dan ingat belajar itu tidak hanya pada mereka yang sukses, tapi juga =ada mereka yang gagal.

Intinya, anda hanya perlu modal niat dulu, “Saya serius =enjadi affiliate marketer!” Nah, setelah itu baru pikirkan tentang keberhasilan =nda. Dan tetap berpikir positif serta terus optimis kalau anda akan sukses. Kemudian =ari ilmu tentang affiliate marketing. Dan, segera praktikkan ilmu anda setahap =emi setahap.

Saya harap anda percaya pada kekuatan berpikir positif. Ya… =arena jika anda berpikir positif hasilnya pasti positif. Begitu juga sebaliknya. Dan, =ikap optimis seperti inilah kunci bagi semua pengusaha (baik offline maupun online).

Ya… kalau manusia tidak dibekali tuhan rasa optimis mungkin =idak akan ada pengusaha sukses So, just be optimistic!

Tapi, hati-hati… jangan terlena dengan rasa optimis. Anda =uga harus berjuang jika anda ingin situs web affiliate anda laris. Hmm … berjuang =agaimana?

Jawabannya ada di sini. Cukup dengan tujuh langkah saja.

1. Isi Situs Web Anda dengan Tulisan =erkualitas
Jika isi situs web anda memang bagus dan tulisannya juga berkualitas, pasti =anyak webmaster lain yang ingin punya link ke situs web anda. Jadi, tidak usah =khawatir sepi pengunjung.

Selain itu untuk meramaikan situs web anda, beri kesempatan =engunjung untuk berkontribusi terhadap situs web anda. Misal, beri ruang pada mereka =ntuk menyampaikan komentar tentang situs web anda. Ini perlu agar situs web =nda lebih interaktif.

2. Bergabung Bersama Directory
Agar situs web =adi lebih popular, anda bisa mendaftarkannya pada directory. Bergabung bersama =irectory bisa memudahkan kerja search engine melacak situs web anda.

Oya, sebelum anda bergabung, ada baiknya anda browsing dulu, pilih =irectory yang paling sesuai dengan tema dan isi situs web anda. Contoh directory =i antaranya Yahoo Directory (http://directory.yahoo.com), Open Directory =roject (DMOZ) (http://dmoz.org/), Gimpsy (http://www.gimpsy.com/), GoGuides (http://www.goguides.org/), Business.com (http://www.business.com/), dan =asih banyak lagi.

3. Tulis artikel untuk situs web lain
Para =emilik web biasanya suka mengumpulkan artikel-artikel bagus dalam situs web mereka. =ah, ini kesempatan anda. Anda bisa menyumbangkan tulisan anda di situs web =emacam ini. Tujuannya apa? Agar anda bisa lebih dikenal.

Anda tidak percaya? Silakan coba!

Beberapa situs web yang biasa mengumpulkan artikel itu Ezine Articles =(http://ezinearticles.com/), Idea Marketers =http://www.ideamarketers.com/), dan GoArticles (http://www.goarticles.com/).

4. Tulis Testimoni
Jika anda menulis testimoni =engan bagus (dan tentu buatan anda sendiri), sangat mungkin merchant anda akan =memajang testimony ini sebagai feature di situs mereka. Tapi, ingat! =angan buat testimony yang terang-terangan meminta link untuk situs web anda. =umpulkan saja kontak anda, termasuk situs web anda, dan tunggu saja apa yang terjadi selanjutnya.

5. Buat press release (keterangan pers)
Untuk =engenalkan situs web anda yang baru, anda boleh membuat press release. Tujuannya =gar situs web anda menarik minat pengunjung. Bagaimana caranya press release di internet?

Ada beberapa situs yang biasa mengurusi situs-situs yang baru rilis, =isalnya PRWeb (http://www.prweb.com/), PRFree (http://www.prfree.com/), dan =BWire (http://www.sbwire.com/). Jadi, cukup klik situs mereka, dan anda bisa mengumumkan situs web anda yang baru ke seluruh dunia.




6. Buatlah blog
Cara hebat menggiring pengunjung =asuk dalam situs anda adalah menggunakan blog. Mengapa? Karena ini promosi =ang gampang. Search engine akan menampilkan blog anda selama keyword anda =i-klik pengunjung.

Oya, anda perlu tahu, search engine itu lebih suka menampilkan blog =ang bagus dan segar (maksudnya, isinya sering di update). Dan, tentu blog =nda ini harus berhubungan dengan situs web affiliate anda. Juga, berisi produk =an layanan yang ada di situs web anda.

7. Aktif dalam forum dan grup
Komunitas adalah =al yang sangat penting dalam bisnis anda. Kenapa? Karena dalam forum dan grup (komunitas) inilah setiap orang membicarakan satu topik. Jadi, segera =ergabung dengan komunitas yang berhubungan dengan situs web anda.

Anda bisa berpromosi di sana. Bagaimana berpromosi yang halus dan =idak menonjol? Gunakan nama situs web anda sebagai ID anda dan buat identitas =engkap yang memasukkan situs web anda di dalamnya.

All right… selalu ada jalan menuju Roma. Selalu ada jalan =enuju kaya. Anda setuju? OK… saya nantikan situs web affiliate anda


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment